Jumat, 01 November 2013

Krisis Suriah Dinilai Ciptakan Gejolak Keuangan Baru


Krisis Suriah Dinilai Ciptakan Gejolak Keuangan Baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah meyakinkan pelaku pasar modal bahwa kondisi ekonomi yang saat ini terjadi di Indonesia tidak akan menyamai krisis pada 1998 maupun 2008. 
"Beda ceritanya. Kondisi saat ini lebih baik. Kondisi perbankan sekarang juga lebih baik dan tidak ada kategori bank sakit," kata Pelaksana Tugas Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Bambang Brodjonegoro usai menghadiri Pertemuan OJK Menteri Keuangan dan Pelaku Pasar Modal di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (28/8).
Ketika krisis 2008 nilai tukar rupiah terhadap dolar mencapai Rp 12.000 dan indeks harga saham gabungan anjlok sampai 50 persen. Sedangkan hari ini kondisinya tidak sekarut-marut itu.
Hanya kondisi ini bukan berarti pemerintah bersantai dan melakukan pembiaran. Pemerintah tetap waspada dan melakukan langkah-langkah yang dapat menenangkan pasar.
Respons pelaku pasar terhadap kebijakan pemerintah cukup positif. Hanya mereka masih menunggu kebijakan yang lebih langsung dari moneter. Pemerintah berusaha untuk menjelaskan situasinya kepada pelaku pasar agar suasana tidak menjadi lebih berat. 
Hal senada diungkapkan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad. Pelaku pasar lebih banyak meminta sosialisasi paket kebijakan yang dikeluarkan pemerintah. "Ada masalah jangka panjang dan pendek yang harus segera direspon," ujar Muliaman.
OJK tetap waspada dan optimistis dengan masa depan ekonomi Indonesia meskipun kinerja mengalami tekanan. Pemerintah dan otoritas akan berupaya mengatasi keduanya sehingga perekonomian dan pasar modal kembali stabil.

referensi : http://www.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/13/08/28/ms8dwk-rupiah-melemah-harga-mainan-naik-10-persen

Nama : Gema Reda Ramadhan
Kelas : 3 EA 07
NPM : 19211221

Kalimat yang Efektif
1.      Beda ceritanya. Kondisi saat ini lebih baik. Kondisi perbankan sekarang juga lebih baik dan tidak ada kategori bank sakit
-          Seharusnya : Berbeda ceritanya, pada kondisi saat ini lebih baik. Pada kondisi perbankan sekarang juga lebih baik dan tidak ada ketegori bank sakit.
2.      Ada masalah jangka panjang dan pendek yang harus segera direspon
-          Seharusnya : Ada Permasalahan jangka panjang dan jangka pendek yang harus segera di respon
3.       Hanya kondisi ini bukan berarti pemerintah bersantai dan melakukan pembiaran.
-          Seharusnya : Pada Kondisi ini bukan berarti pemerintah bersantai dan melakukan pembiaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar