Rabu, 14 Mei 2014

IKLAN DJARUM SUPER ( MY LIFE, MY ADVENTURE )


Pendahuluan
            Iklan yang satu ini tidak hanya memperlihatkan bagaimana prodak yang mereka jual saja tetapi juga memberiakan apresiasi bagaimana keindahan alam yang ada di Nusantara ini. Iklan yang berdurasi 2 menitan ini cukup memiliki makna yang memang kita sebagai warga Negara Indonesia bisa bangga dengan ke indahan alam yang sangat bagus sekali untuk di jelajahi. Iklan ini juga di akhiri dengan kata-kata MY LIFE, MY ADVENTURE yang artinya hidupku, petualanganku. Tentu kata-kata atau jenis bahasa yang memang memiliki makna bahwa hidup ini adalah pengalaman yang tidak bisa diulang lagi.

Profil dan Sejarah produk
Bersama kakaknya Michael Hartono, Robert di usianya yang ke 22 tahun menerima warisan salah satu perusahaan rokok ternama saat ini, Djarum. Perusahaan Djarum sebelumnya merupakan usaha kecil yang bernama Djarum Gramophon yang kemudian dibeli oleh ayah Robert pada tahun 1951 dan mengubah namanya menjadi Djarum. Robert dan kakaknya menerima warisan ini setelah ayahnya meninggal. Pada saat itu pabrik perusahaan Djarum baru saja terbakar dan mengalami kondisi yang tidak stabil. Namun kemudian di tangan dua bersaudara Hartono bisa bertumbuh menjadi perusahaan raksasa.
Saat ini, Di Amerika Serikat pun perusahaan rokok ini memilki pangsa pasar yang besar. Dan di negeri asalnya sendiri, Indonesia, produksi Djarum mencapai 48 milyar batang pertahun atau 20% dari total produksi nasional. Seiring dengan pertumbuhannya, perusahaan rokok ini menjelma dari perusahaan rokok menjadi Group Bisnis yang berinvestasi di berbagai sektor.

R. Budi Hartono dengan Group Djarum yang dipimpinnya pun melebarkan sayap ke banyak sektor antara lain perbankan, properti, agrobisnis, elektronik dan multimedia. Diversifikasi bisnis dan investasi yang dilakukan Group Djarum ini memperkokoh Imperium Bisnisnya yang berawal di tahun 1951.
GALERY FOTO IKLAN


Kesimpulan
Dalam pembuatan iklan sebuah prodak tentu harusnya memiliki makna yang positif tidak hanya untuk prodak yang kita jual saja tetapi memiliki makna juga bagi kemajuan bangsa ini sendiri. Iklan rokok djarum super ini adalah salah satu contoh iklan yang memang cukup bagus karena disamping melakukan promosi prodaknya secara tidak langsung juga sebangai promosi bagi parawisata yang ada di Indonesia ini. Semoga untuk kedepannya iklan-iklan yang ada di pertelevisian kita tidak hanya menyuguhkan hiburan saja tetapi memiliki makna yang lebih dan positif lagi.

Daftar Pustaka
www.youtube.com

Nama : Gema Reda Ramadhan
NPM : 19211221
Kelas: 3EA07


Tidak ada komentar:

Posting Komentar